Dampak Buruk Bagi Anak Bermain Gadget

Dampak Buruk Bagi Anak Bermain Gadget : Kita sebagai orang tua senantiasa untuk melindungi dan menjaga buah hati kita dari segala bentuk ancaman, Baik itu dari dalam dan dari luar pengawasan kita. Anak adalah titipan dari Allah yang harus kita rawat dan menjaganya. Ketika baru dilahirkan kita telah diwajibkan untuk menjaganya bahkan ketika mereka beranjak umur balita. Di saat umur balita anak semakin lincah dan cerdik.

Add caption
Pola pikiran mereka semakin bertambah dari hari kehari. Mereka akan cepat meniru apapun yang mereka lihat. Maka dari itu kita sebagai orang tua harus selalu berhati-hati untuk bersikap dan berperilaku di depan si buah hati. Jangan sampai perilaku buruk kita di contoh oleh anak. Begitu juga soal mainan si anak. Orang tua harus selektif memberikan mainan untuk anak.

Untuk anak yang berusia balita alangkah baiknya untuk memberikan mainan berbentuk fisik kepada si anak. Jangan sekali-kali memberikan si anak mainan berupa gadget atau biasa di sebut smartphone. Karena akan berdampak buruk kepada anak. Baik itu berdampak buruk bagi mental, jiwa, mata, dan otak si anak. Belum waktunya si buah hati untuk bermain gadget, biarkan ia menikamati masa kecilnya dengan bermain hal yang sewajarnya.

Add caption
Memang disaat teknologi yang semakin canggih serta peredaran gadget semakin meningkat pesat bukan berarti anak kita juga harus bisa menggunakan gadget. Berikanlah si buah hati pengalaman yang alami. Jauhkan dari hal yang berbau teknologi, jika bisa ajarkan dan kenalkan si anak belajar tentang alam di sekitarnya. Itu akan lebih membuat mental dan jiwa si anak lebih condong untuk aktif bersama lingkungannya.

Dampak negatif bagi si anak bermain gadget adalah nanti jika tumbuh dewasa si anak menjadi lebih manja dan tidak kreatif bahkan nanti si anak akan sulit untuk beradaptasi bersama teman-teman sebayanya. Dikarenakan dari kecil telah diajarkan mengenali barang-barang mewah. Untuk itu demi si buah hati anda harus lebih bersabar untuk mengajarkan ia bermain gadget.

0 Response to "Dampak Buruk Bagi Anak Bermain Gadget"

Post a Comment